Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menghapus bad sector hardisk hiren's

Cara menghapus bad sector hardisk hiren's
                   kali ini kita belajar bagi mana cara menghapus band sectordengan menggunakan sofwere Hiren's .sebelom kita menjalankan sofwere Hiren's pertama tama kita download dulu sofwere hiren's terlebih dahulu disitus resmi nya hiren's misal kebinggunggan untuk download nya ini situs resmi nya hiren's nya saya kasih link download anda bisa mendownload nya sendiri disini dan bisa melihat versi hiren's yang terbaru ( http://www.hirensbootcd.org/download/ ) .Setelah anda download anda harus membuat boot CD atau dibuat Boot Usb terserah anda mau pake yang  mana yang anda sukai.
                 Kalo saya lebih enak pake Boot Usb karena lebih enak dan bisa di pake terus jika pake boot CD harus bakar dan jika Cd rusak harus bakar Cd lagi jadi agak ribet tapi terserah agan juga mau nya pake yang mana .Misal pakai boot Usb anda harus pake apli asi yang bisa buat Boot Usb biya sanya saya paki Sofwer Yumi karena menurut saya paki sofwere Yumi lebih gampang dan agan bisa mendownload juga di situs nya Yumi dan juga ada tool nya juga.Setelah anda buat Boot usb atau boot Cd lalu anda tancap kan flesdis anda ke Laptop maupun computer tapi dalam keadaan mati dulu baru di tancapkan setelah itu computer maupun laptop di nyalakan dan masok ke bios untuk seting setar up nya.kalo untuk laptop masuk bios nya biyasanya yang paling sering memakai F2 dan kalo omputer pake DELL dan ditekan terus sampai keluar menu bios nya lalu di seting boot nya misal pake flesdis di seting di flesdis misal pakai boot CD ya di seting di boot Cd .
                  setelah di seting Boot Cd maupun flesdis kemudian disave denggan cara di F10 dan di ENTER kemudian omputer akan restart dan kemudi an akan masuk menu Hiren's dan selanjut nya ikuti langkah-langkah di bawah sebagai berikut .
  1. Pertama kita masuk  di halaman menu hiren's seperti gambar di bawah dan kemudian kita pilih menu Dos programs dan kita Enter.                                  
  2. Dan selanjutnya kita akan masuk menu selanjut nya dan disitu banyak pilihan menu dan kita pilih menu Vivard  1.0 ( surface )dan disini saya pake versi Vivard yang 1.0 anda terserah mau pake versi yang berapa itu sama .dan setelah itu ita tekan ENTER dan anda bisa lihat pada gambar di bawah.  
     
    3.Selanjut nya ita akan di bawa menu selanjut nya dan situ ada 3 pilihan yang harus kita pilih     tapi kita pilih pada yang keduwa  Surface test with rempap dan kita ENTER terus kita pilih Hdd yang kita mau benerin di Hdd nya dan kita ENTER lagi dan akan proses membenahi Hdd kita lalu kita biyar kan sampai selesai.bisa lihat gambar di bawah.
    4.Setelah selesai kita  restart Computer kita mau pun laptop kita dan hasilnya kita bisa lihat pervorma Hdd kita akan terasa ringgan dan gak ada bad sector .catatan penting jika waktu proses repair Hdd janggan sampai laptop maupun pc kita mati listrik  karena jika laptop maupun pc kita mati listrik mendadak maka akan semakin sulit untuk di ripair lagi Hdd kita dan kemukinan buruk hdd ita akan mati.demikian tutoriyal dari kami ini jika masih kurang paham bisa tanya tanya di blok ini dan kami ucapkan terima kasih dan semoga berhasil wasalam.


Post a Comment for "Cara menghapus bad sector hardisk hiren's"