Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengamankan flashdisk Dari Virus shortcut

Cara mengamankan flashdisk Dari Virus shortcut
               
                 Kebanyakan orang awam gak tahu baimana cara menggaman kan flashdisk dari virus shoetcut.Kali ini saya berbagi bai mana cara menggaman kan flashdisk kita biyar aman dari virus shoetcut.Virus Shortcut adalah sebuah virus yang membuat junction dan shortcut dari folder tertentu dan membunyikan folder aslinya. Virus shortcut juga dilengkapi dengan folder Recycler atau folder recycled tergantung dari jenis virusnya, serta disisipi trojan dan worm untuk melakukan eksploitasi pada sistem windows terutama explorer.exe dan cmd.exe .
Virus shortcut ada beberapa varian. Pendahulunya adalah dadang. ciri-cirinya adalah dengan adanya folder recycler pada media penyimpanan. Disusul dengan virus Ramit dengan ciri-ciri membuat folder recycled. Sedangkan varian virus shortcut terbaru adalah Autoit.anaj. Autoit.anaj berciri-ciri membuat folder recycler dikompresi menjadi recycler.exe. Persamaan dari tingkah laku virus ini ialah menyembunyikan file, membuat junction untuk menjebak pengguna mengaktifkan virus secara tidak sengaja, membuat link dengan ekstensi lnk.kali ini saya akan shering gi mana mengaman kan folder dari Virus shoetcut langsung aja gan pertama yang kita lakukan iyalah kita download anti virus Smadav dulu setelah kita download anti virus Smadav baru kita buka file di Smadav di bagian TOOLS kita klik kemudian kita cari file mernama Smad-Lock( immunize )lalu kita klik bisa lihat gambar di bawah ini.
Terus kita  centang posisi flashdisk lalu kita lock bisa dilihat gambar di bawah ini.
Setelah itu kita bisa lihat di bagian Folder flashdisk kita yang akan di Smad-Lock Bisalihat gambar di bawah.
Dan hasilnya di atas .Jadi kalo kita mau menyimpan data atau aplikasi bisa menyimpan  didalam Folder Smad-Lock dan data kita aman dari seranggan Virus shortcut.kenapa kok didalam folder Smad-Lock karena firus Virus shortcut tidak bisa baca file berlambang segi tiga atau kotak ,bujur sangkar Dll.Demikian shering tentang bagai mana mengamankan flashdisk Dari Virus shortcut semoga bermanfaat bagi agan-agan semua dan janggan lupa komentar nya kalo ada yang salah mohon maff. ok gan tunggu shering saya selanjun nya Wasalam.
               

Post a Comment for "Cara mengamankan flashdisk Dari Virus shortcut"