Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara cek kesehatan hardisk

Cara cek kesehatan hardisk
                kali ini saya akan berbagi  kepada shobat blogger bagai mana kita bisa melihat kesehatan Hdd kita di laptop atau pun di omputer  kita apakah masih bagus Hdd di laptop kita apa dah mau rusa .bagi mana cara nya kali ini saya menggunakan software hiren's.Sebelom kita melakukan penggecekan hdd langkah pertama kita adalah mendownload software Hiren terlebih dahulu ke situs resminya hiren .kalo sudah mendownload software hiren lalu di buat Boot usb atau di buat CD terlebih dahulu karena software ini adalah software berupa program dos maka nanti boting nya berupa Dos .Setelah dibuat boot Usb maupun CD Cara nya adalah  sebagai berikut bisa dilihat tutoriyar di bawar iuti langkah satu persatu biyar berhasil.
  1. Langkah pertama laptop atau komputer kita matikan  kali ini saya boot ting nya pake USB .lalu tancapkan Flesdis kita ke laptop atau komputer kita lalu kita nyalakan dan kita masukkan ke menu BIOS dan ita seting dulu biyar bisa boot Usb kita terlebih dahulu.setelah diseting lalu kita sive terus kita restart laptop kita dan akan muncul menu seperti di bawah dan kita pilih DOS Programs terus kita ENTER. 
      
  2. Dan selanjut naya kita masuk kemenu selanjut nya bisa di lihat gambar seperti di bawah dan kita pilih  Hard Disik Tool terus Di Enter.
  3. Dan kita masuk menu selanjut nya Hard Disik Sentinel 1.00.5 (Health / Temperature info ) dan kita enter terus berproses terus kita biyarkan aja sampai selesai jika ada perintak kita Enter aja Yes.bisa lihat gambar di bawah.
  4. dan kita bisa lihat hasil nya yang berwarna merah men nunjuk kan kesehatan Hdd yang rusak masih berapa persen Dan yang hijau menunjuk kan kesehatan Hdd yang sehat masih berapa persen maka kita bisa menggetahui berapa persen hadis kita yang sehat dan berapa persen hdd yang rusak .
                                  jika hdd anda sehat maka akan kedeteksi 100% di hijau berarti Hdd anda sehat jika mendeteksi  warna merah 0% berarti Hdd anda siap - siap harus di ganti  di karenakan Hdd itu akan mati.demikian shering saya semoga berman faat bagi sobat bloger semuanya terima kasih.
             
 

Post a Comment for "Cara cek kesehatan hardisk "