Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial instal aplikasi espt pph 21

Tutorial instal aplikasi  espt pph 21
       Kali ini kita akan belajar bagi mana cara menginstal sofwer Espt PPh21.Sebelom kita mulai bagi mana cara meng instal nya .kita harus tahu baat apa tok program espt itu .e-SPT adalah sebuah aplikasi yang dibuat oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk digunakan oleh Wajib Pajak (WP) dalam melaporkan SPT atau Surat Pemberitahuan (agar lebih mudah dan tidak menghabiskan banyak kertas). e-SPT adalah kependekan dari elektronik surat pemberitahuan.jadi kita tidak  susah-susah untuk beli kertas cukup denggan onlen aja kita dah bisa buat bayar pajak .program ini dipermudahuntuk bagi perusahhan untuk melaporkan pajak pendapatan nya kepada pemerintah ,jadi perusahhan didak lagi repot-repot untuk melaporkan hasil pajak nya ke pada  pemerintah hanya cukup denggan program espt kita dah bisa menbuat laporan pajak tinggal kita laporan ke kantor pajak aja dan tinggal bayar aja .
                      Masih banyak lagi jenis aplikasi e-SPT untuk pelaporan e-SPT, yakni e-SPT Tahunan Badan 1771 (ada untuk Rupiah dan Dollar), e-SPT Tahunan Orang Pribadi, e-SPT PPh Pasal 4 ayat 2, e-SPT PPh Pasal 15, e-SPT PPh Pasal 22, e-SPT PPh Pasal 23, e-SPT PPN 1111 DM, dan e-SPT PPN 1107. Ya, aplikasi ini digunakan sesuai kebutuhan kita. Namun, e-SPT yang wajib digunakan baru hanya untuk PPN dan PPh Pasal 21. Dan mungkin nanti akan terus ada peraturan baru untuk penggunaan aplikasi e-SPT lainnya.dan dita bisa Download program espt pph 21 di situs dirjen pajak dan bisa meng updet nya .kali ini saya hanya berbagi bagai mana cara mengistal aplikasi  program espt pph 21 langsung aja gan kita lajukan setep bay setep  untuk melakukan penginstalan program espt pph21 ,ok cara bisa di lihat di bawah  gan
 

  1. Cara pertama kita download dulu aplikasi program pajak nya gan di situs pajak nya kalo belom tahu ni saya kasih tahu situs nya gan dan bisa di Download http://www.pajak.go.id setelah di Download kita instal seperti gambar di bawah dan kita pilih ACCEPT
  1. Terus klik ACCEPT sampai Selesai dan terus Proses sepertigambar di bawah dan terus kita pilih YAS 
  2. dan kita tunggu samapi Selesai dan sampai keluar halaman baru dan kita klik NEXT 
  3. Terus ada duwa pilihan  Di bawah JUST ME dan EVERYONE dan kita pilih yang Everyone terus kita NEXT .
  4. kita NEXT lagi terus Proses dan disitu keluar pilihan YAS Dan NO kita klik Yes .

  5. setelah kita pilih YES  Terus klik CLOSE  lalu mintak Restart komputer .
  6. Setelah Restart komputer apli kasi espt sudah siap di pakai lalu kita coba aplikasi nya.
  7. Jika dibuka aplikasi espt  ada tulisan kayak di bawah anda janggan binggung dulu itu setinggan komputer kita belom di rubah ke indonesia karena komputer kita itu kebanyakan di seting ke English .
  8. Bagai mana cara merubah nya gampang aja gan ikiti langkah  di bawah ini .yang pertama kita buka logo windows  dan kita klik terus pilih control panel kita klik.
  9. Terus kita pilih Large icons biyar icons nya kebuka semua biyar mempermudah kita untuk mencarai Region end Language dan kita klik .
  10. Setelah kebuka jendela baru baru kita ubah ke bahasa indonesia lalu kita OK aj dah jadi .dan program nya bisa di pake .

                 Demikian cara mengistal aplikasi Espt 21 jika fersi program tersemut mau di updet ke versi yang terbaru tinggal download aja ke situs  http://www.pajak.go.id dan anda bisa meng updet versi yang terbaru cara ngistal nya jga sama cuman beda versi nya aja .demikian sering cara mengistal program espt 21 semoga bermanfat bagi agan semuan jika ada kekuranggan dari saya mintak maff gan dan dan anda bisa menggasih masukan ke pada kami .terima kasih  semua

Post a Comment for "Tutorial instal aplikasi espt pph 21"